Laman

Minggu, 23 Desember 2012

Kalian adalah harapan itu

Sejak aku kecil aku hidup di lingkungan yang tidak begitu baik, bergaul dengan mereka yang sudah dewasa. bercerita dan berinteraksi dengan mereka hingga tanpa kusadari mereka mempunya sisi positif. Benar memang mereka hanyalah tukang penjual makanan, mereka hanya punya satu harapan, makan apa aku besok.
Hanya itu ,cukup simpel mungkin buat kita ,kaum muda,kaum intelek. tapi hanya seperti itulah cara mereka berpikir. dan itu sudah cukup membuat mereka kerja keras pontang-panting nggak karuan demi harapan,mau makan apa besok. Pernahkah kalian berpikir seperti itu? aku yakin tidak pernah sama sekali. Kita masih berada dalam zona aman kita,dan kita enggan untuk meninggalkan zona ini. Demi sebuah mimpi dan harapan pula. namun dengan kapasitas yang besar.
dari mereka aku belajar bahwa hidup jika tak dibekali keahlian dan kemauan yang keras untuk memperolehnya, akan menjadikan hidup itu sulit. dan sempet teringat dalam benakku, dan ini yang seharusnya di pikiran kita.Jika kamu lapar, membacalah,karena dengan mencari ilmu kau akan bisa tau bagaimana cara mendapatkan makanan. Bukan hanya meminta makanan.
Ayo, yakinkan pada siapapun yang ada di dunia, kita Pemuda Islam mampu menjadi penggebrak dunia. bukan dengan keterorisannya,bukan hanya dengan ritualnya. Akan tetapi pada karyanya yang dipersembahkan untuk Tuhan Semesta Alam sebagai bentuk pengabdian kita padaNya. serta untuk menjadikan masyarakat ini,bangsa ini,dan negara ini lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar